Monday, January 14, 2013

Forget 2012!


Tahun ini tahun paling telat deh sepanjang sejarah ngeblog buat gue bikin postingan tentang resolusi awal tahun. Ini udah hampir pertengahan Januari dan gue baru bikin postingan resolusi sekarang. But hey, postingan kan urusan pamer doang yaaak, niat mah udah dari 2012 kok.

So let see... 2012 bukan tahun dengan achievement besar buat gue. Dari sisi iman, karir, berat badan (oh dear!!!), social life, endesbrei. Satu-satunya achievement di tahun 2012 mungkin jadi rescue diver yaak. But I wont be hard to my self, gue memaklumi karena 2012 adalah tahun pertama hidup di kota baru. Karir so-so, social life nyaris ga ada, berat badan nambah berkilo-kilo.... ah... I'm starting to feel sorry for my self! Now forget 2012! The Mayans thought they cant make it till this year, but we can! So we're tougher than them. I'm tougher than them! :p

Mari di breakdown satu per satu...


-Urusan Iman.
Di hari-hari awal tahun 2013 gw dikasih mimpi masuk neraka. Semoga gue nggak akan pernah lupa sama mimpi itu. Dalam mimpi itu gue habis meleleh dibakar, muka gue meleleh dah ukaya muka yang ada di lukisan scream-nya Edvard Munch. Gue lihat tangan dan kaki gue kebakar sampe kelihatan tulangnya dan sampe tulangnya juga kebakar, cepat sekali, padahal ceritanya gue masih jauuuh sekali dari inti neraka yang saking panasnya warnanya kuning silau kaya liat matahari pas gerhana matahari. DI tempat gue berdiri segalanya masih gelap, jauh dari sumber panas yang silau tadi. Setelah tangan kaki gue kebakar, sesuai dengan yang diceritakan di Quran, tangan kaki dan badan gue dibentuk lagi yang baru terus dibakar lagi, berkali-kali. Tapi gue nggak ngerasain sakitnya, namanya juga mimpi. Yang gue rasain ketakutannya, gue pikir mungkin karena saking sakitnya gue sampe nggak lagi ngerasain sensasi sakit. Di saat gue ketakutan karena gue nggak tau sampe kapan gue berhenti liatin badan gue habis kebakar terus baik lagi terus kebakar lagi, tapi bingung kenapa kok nggak kesakitan... datang deh sosok yang ngomong ke gue "nggak papa kan? Bisa koooook masuk neraka! Pasti kuat! Santaaaaai." Trus gue kebangun, istighfar. Horor!

Dua hari kemudian gue ngobrol sama kakak gue, dan gue berniat berubah. Gaya pakaian yang selama ini gue akuin hijab, mungkin bukan hijab yang diminta Allah. Gaya shalat yang selama ini gue kerjakan (shalat cuma buat menuhin kewajiban, tanpa khusyu, tanpa dihayati) mungkin bukan shalat yang diminta. Mungkin kalau gue mati dengan amal yang gue pikir udah bikin gue selamat, ternyata tetep ngantar gue masuk neraka juga akhirnya.... ketemu deh tuh sama setan yang bilang gue kuat masuk neraka. Naudzubillah!

Niat berubah itu langsung gw kerjakan, langsung gue proklamirkan, paling nggak ke suami. Karena kalau gue simpen sendiri, setan yang nongkrong di kepala gue itu jauh lebih kuat dari niat gue. Bahkan sampe detik ini dia masih getol ngeracunin gue buat pake hijab seadanya aja... lebih gaul! 

-Urusan karir.
Sebenernya di akhir tahun 2012 gue mulai praktek lagi, part time, di Balikpapan. Kliniknya jauuuuh lebih kecil dan lebih pas-pasan dari klinik yang pernah jadi tempat praktek gue sebelum-sebelumnya. Tapi yah niat gue praktek lagi memang bukan untuk ngejar kesuksesan sih, simply buat being a little independent secara financial and melatih skill yang bisa hilang kalau kelewat lama disuruh bobok. Not too proud with it though, tapi bukan dari situ sukses yang pengen gue cari saat ini. Jadi ya sudah!

-Urusan entrepreneur.
Udah tau kan, jualan daur ulang sampah dari Coral Project udah tyutyuuuup... Semenjak pindah ke Balikpapan gue melancarkan jalan lain, BANANE. 
Salah satu kesuksesan yang pengen gue dapatin adalah dari sini.
FYI, setan yang "gemuk" di kepala gue bukan cuma setan yang bikin iman gue mundur ke belakang, tapi juga setan yang bikin optimisme gue ludes die makan. Sering kali gue perang sama ini setan, kasian deh kepala gue. Tapi ini setan emang musuh semua start-up-ers kok, jadi gue nggak kesepian. Semoga gue bisa bekerja lebih giat untuk BANANE. Semoga Allah memudahkan dan meridhai. 
Mateeeeek lo setaaaaaaannn!!!!!

-Urusan diving.
Semenjak gue memutuskan untuk merubah penampilan supaya lebih syar'i, urusan diving ini jadi bulan-bulanan buat gue. Sebenernya niat memperbaiki jilbab ini udah lama, jauh lebih tua dari umur pernikahan gue malahan. Tapi salah satu yang memundurkan niat adalah gue khawatir kesukaan gue sama segala adventuring (dulu rafting, sekarang diving) jadi terpaksa berhenti gara-gara gaya pakaian gue nggak sesuai. Ridiculous!

Saat gue memutuskan berubah untuk kebaikan akhirat gue, gue pikir gue harus berubah detik itu juga, segala pertimbangan yang bikin gue mundur dipikirin belakangan. Nah, kemudian setelah udah berubah... gimana urusan diving?
Oh ya, yang belum paham kenapa diving jadi obstacle,well... untuk diving kita harus pake wetsuit bahan neoprene yang ngepas badan. Ini untuk kepentingan saftey, so it's a must! Tapi apa gue harus berhenti diving sekarang? Padahal hampir setiap kali gue nyemplung gue ngerasa sesek karena indahnya ciptaan Allah, yang bikin gue lebih bersyukur, yang bikin gue lebih ingat Allah. Dan berpikir harus berhenti diving itu sama rasayanya kaya dipaksa harus pisah sama suami kali yaaa... UBER SAD! 

So gue browsing, googling, tanya-tanya sana sini.... Dan akhirnya gue mendapatkan jawaban bahwa Islam tidak melarang perempuan untuk bertafakur alam. Islam malah menganjurkan umatnya untuk itu supaya lebih besar kecintaannya terhadap Allah dan lebih bersyukur. Semestinya, aturan yang ditegakkan oleh Islam nggak membuat umatnya jadi lumpuh untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. 

Di salah satu forum yang gue temuin, forum Malaysia, sang ustazah menjawab pasti ada jalan untuk itu (untuk bisa diving buat muslimah). Legaaa luar biasa gue rasanya setelah baca itu. 
Dan akhirnya timbul deh ide untuk bikin komunitas diver muslimah. Diving bareng perempuan-perempuan Muslim, dengan niat positif. Kenapa nggak ada di Indonesia? Kenapa di Indonesia diving lebih dikaitkan sama gaya hidup hedon??? Ya maklum, berhubung yang sering diving itu kebanyakan dari turis asing.
Semoga ide ini bisa terlaksana tahun 2013. Semoga Allah ridha dan memudahkan.

-Urusan rumah tangga
Tentunya ini kesuksesan paling utama yang pengen gue capai dong dong dong.... Rumah tangga gue teteeeeup amazing. Sang big boss pun sepulang ngerjain satu dari rukun Islam mengalami major changes dalam hidupnya. Gue bisa ngerasain keluarga gue lebih sakinah, mawahdah, warahmah. Urusan yang satu ini endaaaah di tahun 2012, dan semoga lebih edyaaaaaang dari tahun ke tahun.
Rencana untuk nambah anggota mungkin akan mulai dieksekusi tahun ini, insyaAllah. 
Eh btw, gue juga masih punya lagi setan yang ngendon di kepala untuk urusan nambah keturunan, the one that keep telling me to have just one kiddo supaya nggak perlu refoooot. Tu setan masih usaha tuh sampe detik ini... kadang-kadang bisikannya macam rayuan pulau kelapa. Eeeeerrrrr...

-Urusan social life
What the hack that I care! As long as I'm with my family, I've won my social life!  

-Urusan healthiness
Haaaa....! 2012 udah naikin berat badan gue banyak loh boook! Yang terparah adalah naik 7 kilo! TUJUH KILO! TE-U-TU-JE-U-JU-H! Bedebahhh!
Akibat umur, perubahan metabolisme, dan proses nyapih.... demikian lah kiranya. Dan gue nggak pernah sadar keparahan efek angka tujuh tadi sampe ngeliat foto sendiri sepulang jalan-jalan akhir 2012, ya maklum jarang moto diri sendiri semenjak punya anak. Di rumah nggak ada kaca yang seluruh badan pula, udah gitu kacanya meuni baik hatii semua, bikin tuan rumah keliatan kurus. NO wait... Am I excusing my self??? Dooooh!

But I decided to end it at the beginning 2013. Gue minum produk diet sekarang. Hehehehehe... dan walau pun ini adalah hal langka dalam hidup gue, sekarang gue diet makan. Hiihihihi... Urusan olah raga udah mulai gue jalanin dari 2012 sih. Gue sekarang ngerutinin lari pagi walau pun udah mulai kendor semangatnya, tapi paling minimal dalam seminggu harus lari 1 kilo. Padahal waktu semangat lagi tinggi gue lari 1.2 kilo tiap hari looooh. Tapi dulu tanpa diet hehehe... makan tetep dihantam, dan niat olah raga gue dulu bukan buat kurus, tapi demi masih bisa taklukin dunia walau pun umur udah kepala 6 atau 7, kalau umur panjang. Hehehehe...

Ya udah deh... dah kepanjangan juga kaleeeeee!

Yuuuuk dadah babaaaai.


2 comments:

M.D.Saib said...

Ya Allaah... Tunjukilah puteri-puteri hamba dan cucu-cucu hamba ke jalan-Mu yang lurus. Beri mereka pemahaman yang mendalam tentang agama yang haq ini. Ya Allah, lembutkanlah hati mereka untuk senantiasa memperbaiki iman dan taqwa mereka kepada-Mu. Ya Allah limpahi mereka dengan kebahagiaan di dunia dan bimbinglah mereka untuk mempersiapkan akhirat mereka dengan sebaik-baiknya.... Aamiiiin

Unknown said...

qzz0515
canada goose jackets
canada goose
true religion jeans
true religion jeans
oakley sunglasses
jordan shoes
canada goose outlet
five fingers shoes
oakley sunglasses
polo outlet